Rabu, 04 November 2015

Penerapan ICT di Dunia Pendidikan Makin Disadari

Pentingnya penerapan ICT dalam dunia pendidikan lambat laun semakin disadari banyak pihak. Dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih, kegiatan belajar-mengajar diprediksi akan semakin mudah. Melihat hal itu, Eduspec Jogja menggandeng UNY melakukan penelitian berjudul Efektivitas Penggunaan E-Sabak dalam Proses Pembelajaran untuk menunjang promosi produk yang berbasis riset.
Sebagai langkah awal, seminar proposal Penelitian E-Sabak kemudian digelar di ruang rapat Rektorat dengan mengundang tim peneliti dari UNY yang terdiri dari Pujirianto SPd, Deni Hardianto MPd dari Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Sabar Nurohman MPdSi dari Prodi Pendidikan IPA, dan Lusi Nurhayati MApplLing dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
Di awal seminar, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan UNY Prof Suwarsih Madya PhD menyambut baik kerja sama itu. “Kerja sama ini akan menjadi titik awal budaya mengembangkan teknologi pendidikan untuk anak-anak,” ucap guru besar Pendidikan Bahasa Inggris lulusan Macquarie University Australia itu, Sabtu (10/10).
Dalam diskusi yang digelar setelah presentasi proposal oleh tim peneliti, E-Sabak diprediksi dapat menjadi alternatif pembelajaran bagi siswa dengan memperhatikan beberapa hal krusial seperti kultur dan kesiapan guru. Di akhir seminar, Prof Suwarsih menyimpulkan semua masukan yang telah diberikan kali ini untuk membantu tim peneliti dalam meramu tujuan dari tim peneliti dan dari Eduspec agar menjadi satu. (Bambang Unjianto/CN38/SM Network)



http://berita.suaramerdeka.com/penerapan-ict-di-dunia-pendidikan-makin-disadari/

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.